31 Agustus 2020 | Dilihat: 414 Kali
Enam Gerak  Andalan Ku Hebat Dalam Membangun Sulteng 2021-2026
noeh21

Palu, infoaktualnews.id | Teka teki pasangan bakal calon Gubernur (bakal cagub) dan bakal calon wakil gubernur (bakal cawagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. Hm. Hidayat Lamakarate – Dr. Ir. Bartholomeus Tandigala,SH,CES (Hidayat – Bartho) akhirnya terjawab, menyusul PDIP juga mengumumkan keduanya Hidayat – Bartho maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng, 9 Desember 2020 nanti.
 

Pengumuman itu dilakukan langsung ketua bidang Politik DPP PDIP, Puan Maharani melalui video conference di Sekretariat DPD PDIP Sulteng, Jl.Ahmad Yani, Jumat (28/08/2020).

Sebelumnya, pasangan Hidayat – Bharto sudah diusung  Partai Gerindra, sehingga pasangan ini merupakan pasangan hasil koalisi Partai Gerindra dan PDIP, dengan dukungan 12 kursi dari 9 kursi yang disyaratkan KPU,  yakni Gerinda 6 kursi dan PDIP 6 kursi.

Dengan terpenuhinya syarat tersebut, pasangan yang diusung Gerindra dan PDIP ini lantas menamakan diri Andalan Ku Hebat (Hidayat – Bartho), dengan Visi Sulteng bangkit dan berdaya saing unggul nasional, berbudaya, dilandasi iman dan taqwa.

Sementara Misinya diprioritaskan pada enam (6) gerakan, antara lain :
Pertama, Gerbang, gerakan bangkit. Yaitu gerakan penyelesaian infrastruktur warga kabupaten kota yang terdampak bencana, dengan berfokus pada tata ruang perumahan, penyediaan fasilitas social ekonomi, dan lapanganpekerjaan.

Kedua, Garda, gerakan daya saing, berupa daya saing daerah manusian unggul nasional dalam bidang sumber daya manusia dankesehatan menuju pencapaian IPM Sulteng diatas rata-rata IPM Nasional.
 

Ketiga, Gasi, gerakan Industrialisasi daerah. Adalah gerakan pembukaan lapangan pekerjaan baru, dan industrialisasi sector unggulan daerah kabupaten kota sulteng 10 besar  pertumbuhan nasional.

Keempat, Garis, gerakan reformasi birokrasi. Adalah gerakan yang menghadirkan birokrasi pemerintahan yang responsive,tuntas dan bebas korupsi.
Kelima, Gebrakan, gerakan berdaya saing komoditi. Gebrakan ini merupakan gerakan andalan disektor kelautan dan perikanan.  

Keenam, Gita budaya, gerakan Iman, Taqwa dan kearifan budaya. Gita budaya ini merupakan landasan gerak hidup masyarakat Sulawesi tengah. (dal/din)

 

Alamat Redaksi/ Tata Usaha

Jalan Anoa No 27 Palu  0822-960-501-77
E-Mail : Infoaktual17@yahoo.com
Rek : mandiri 1510005409963